Dart Games


Bermain darts adalah cara yang menyenangkan untuk meluangkan waktu bersama teman baik atau orang yang baru dikenal. Mulai dari pemain yang santai hingga sudah ahli, darts merupakan permainan keahlian yang dapat dinikmati semua orang, setiap waktu. Bacalah untuk memelajari lebih lanjut susunan papan darts, teknik melempar anak panah, dan cara-cara berbeda memainkannya.


A. Memahami Papan dan Sistem Penilaian


Pahami bahwa semua papan darts sama. Papan dinomori dari 1 hingga 20 secara tidak urut di sekeliling papan. Anda memainkan darts dengan melempar anak panah kecil ke bagian-bagian berbeda di papan sambil menghitung nilai selama permainan.

2

Perhatikan bahwa papan terbagi menjadi beberapa bagian yang berbeda. Setiap bagian memiliki angka yang dihubungkan dengan bagian itu. Jika anak panah mendarat di lingkaran luar yang berwarna hijau atau merah (double ring), pelempar mendapat nilai ganda dari angka pada bagian itu.

Sebagai contoh, jika anak panah yang Anda lempar mendarat di double ring pada angka 18, Anda mendapat nilai 36.


3

Pahami apa yang terjadi jika anak panah mendarat di bagian lingkaran dalam yang berwarna merah atau hijau. Jika anak panah mendarat di lingkaran dalam yang berwarna merah atau hijau (triple ring), pelempar mendapat nilai tiga kali lipat dari angka pada bagian itu.

Jika anak panah yang Anda lempar mendarat di triple ring pada angka 18, misalnya, Anda mendapat nilai 54.


4

Pahami bahwa pusat papan disebut bullseye. Bagian ini dibagi lagi menjadi dua bagian. Bagian dalam (biasanya berwarna merah) disebut double bull, dan bagian luar (biasanya berwarna hijau) disebut bull.

Jika anak panah mendarat di bagian hijau dari bullseye, pelempar mendapat nilai 25.

Jika anak panah mendarat di bagian merah dari bullseye, pelempar mendapat nilai 50.


5

Pahami bahwa bagian papan yang lain terbagi menjadi dua puluh bagian terpisah, masing-masing dengan angka tertentu di bagian itu. Jika anak panah mendarat di bagian (biasanya) berwarna kuning atau hitam (single ring), pelempar mendapat nilai sesuai angka di bagian itu.

Misalkan lemparan anak panah Anda mendarat di bagian 18 (tapi bukan pada daerah double ring atau triple ring), Anda mendapat nilai 18.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar